Andik Bintang Lapangan di Bukit Jalil

Posted by Unknown on Nov 30, 2012




Kuala Lumpur - Andik Vermansah tak pelak menjadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Singapura, Rabu (28/11/2012). Tak cuma gol tunggalnya, ia juga menyebabkan seorang pemain lawan dikartu merah.

Tidak seperti di laga pertama melawan Laos, kali ini Andik tidak dimainkan sebagai starter. Pelatih Nil Maizar baru menurunkan gelandang serang klub Persebaya ini di
 awal babak kedua, menggantikan Elie Aiboy.

Masuknya Andik membawa perubahan pada permainan skuat "Garuda". Serangan yang dibangun menjadi lebih hidup dan bervariasi.

Kecepatan dan kelincahan Andik membuat pemain bertahan Singapura, Muhammad Irwan Shah, dua kali berturut-turut melakukan tekel yang berbuah kartu kuning. Wasit pun mengusir dia di menit 66.

Saat menghadapi Laos, Andik juga berperan dalam pengusiran seorang pemain lawan. Kala itu gelandang Sopha Saysana menendang keras kaki Andik, dan wasit langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

Insiden itu membuat jumlah pemain kedua kesebelasan menjadi sama-sama 10, karena beberapa menit sebelumnya kiper Indonesia Endra Prasetya dikartu merah pula. Pertandingan tersebut berkesudahan imbang 2-2.

Kembali ke laga melawan Singapura, puncak permainan Andik adalah ketika ia mengambil tendangan bebas di menit 87. Bola ia tendang langsung ke arah gawang. Kiper Mohamad Izwan Mahbud yang berdiri agak ke depan seperti tak menyangka, dan ia pun tak berhasil menggapai bola. Gol untuk Indonesia, suporter di Stadion Bukit Jalil menyambutnya dengan gegap gempita. Indonesia menang 1-0, dan membuka kans untuk lolos ke babak semifinal dari Grup B.

*Mr.reymon
 ( Sumber CoPas FanPage FB   LENSA OLAHRAGA )

Salam Sukses 
Semoga Bermanfaat 

Ulletea

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter