AFF CUP

Posted by Unknown on Dec 1, 2012

Thailand Sempurna, Filipina Runner Up.

Indonesia?????

BANGKOK – Thailand sempurna, sementara Filipina keluar sebagai runner up grup A, setelah kedua tim berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan terakhir penyisihan grup A Piala AFF 2012.



Raksasa Asia Tenggara, Thailand meraih hasil sempurna setelah membabat tiga partai di penyisihan grup A dengan kemenangan. Sementara satu wakil di grup A lainnya yang menyusul jejak Thailand adalah Filipina.

Vietnam terpaksa menjadi korban ketiga dari keperkasaan Thailand di AFF Cup edisi kesembilan ini, setelah takluk 1-3 oleh tuan rumah. Gol tim yang berjuluk Gajah Putih ini dicetak oleh Kirati Keawsombut yang mencetak dua gol, serta satu gol bunuh diri lewat kaki Gia Tu Nguyen. Sementara satu gol balasan Vietnam dicetak oleh Nguyen van Quyet.

Laga yang berlangsung di Rajamangala Stadium, Thailand yang sudah lolos sejak partai kedua, bermain dengan skuad lapis kedua. Meski bergitu, penampilan menyerang masih ditunjukkan Keawsombut cs.

Sementara pada saat yang bersamaan namun di tempat berbeda, Filipina menjalani partai hidup mati dengan Myanmar di Suphachalasai Stadium. Kedua tim memang sama-sama memiliki peluang lolos, namun Filipina lah yang lebih layak menemani Thailand sebagai wakil grup A di empat besar nanti, setelah menang 2-0 atas Myanmar.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi, sehingga beberapa serangan yang diciptakan dari kedua kubu nyaris saja berpeluang menciptakan gol. Namun gol yang dinanti tak kunjung datang, sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Namun pada babak kedua yang baru berusia dua menit, Filipina tampil mengejutkan dengan suksesnya Philip Younghusband membobol gawang Myanmar yang dikawal Si Thu. Sementara pada penghunjung laga, Angel Guirado menggandakan keunggulan atas Myanmar yang juga menjadi kemenangan pertama Filipina atas Myanmar sepanjang kedua tim bertemu.

Dengan hasil yang diraih Thailand ini, maka mereka berhasil keluar sebagai juara grup A dengan koleksi 9 poin. Disusul Filipina yang mengoleksi poin enam dan berhak menemani Thailand ke babak empat besar.

olivia


( Sumber CoPas FanPage FB :  LENSA OLAHRAGA)

Salam Sukses
Semoga Bermanfaat

Ulletea

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter