Israel Akui Terima 44 Juta Serangan Cyber

Posted by Unknown on Dec 1, 2012



Menteri Keuangan Israel Yuval Steinitz mengatakan, dari 44 juta kali serangan cyber tersebut, hanya ada satu serangan yang sukses melumpuhkan situs milik pemerintah negaranya.

Namun, Steinitz mengklaim bahwa serangan tersebut cuma mampu melumpuhkan situs tersebut selama 10 menit, tanpa menjelaskan nama situs dan siapa pelaku penyerangannya.

"Divisi komp
uter kementerian akan terus memblokir jutaan serangan cyber tersebut. Kami menikmati buah investasi kami dalam mengembangkan sistem pertahanan komputer," kata Steinitz seperti dikutip dari NBC News.

Sebelumnya memang diberitakan bahwa kelompok peretas Anonymous mengklaim telah menyerang sekitar 700 situs milik pemerintah Israel menyusul serangan brutal negara Zionis itu terhadap wilayah Gaza. Serangan yang diberi kode nama #OpIsrael itu menyebabkan sebagian besar situs tersebut kehilangan database-nya.

Tak hanya melakukan serangan cyber terhadap berbagai situs penting milik Israel, kelompok yang menyebut dirinya sebagai hacktivist itu juga telah membocorkan 3.000 nama berikut data penting berupa alamat rumah, alamat email dan nomor telepon dari para donatur yang mendukung Israel.

Beberapa nama yang dibocorkan oleh Anonymous di situs Pastebin merupakan politikus ternama dari AS yang memang dikenal dekat dengan Israel.


( Sumber CoPas fanPage Fb :info Pengetahuan Dunia & Teknologi )


Salam Sukses
Semoga Bermanfaat

Ulletea

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter